Berita

Dari gapyear lolos ITB UGM dan UI

Dari Gapyear berhasil lolos ITB, UGM, dan UI

Azriel Dimas, Alumni SSC’22

 

Alasan milih gap year

Alasan utama saya memutuskan gapyear adalah karena saya tidak ingin menyerah begitu saja ketika dinyatakan tidak lolos sbmptn pada tahun lalu. Saya ingin membuktikan bahwa saya sebenarnya mampu lolos sbmptn. Saya juga tidak ingin mengecewakan orang tua saya, sehingga saya pun memutuskan untuk gapyear demi bisa memperbaiki kesalahan saya tahun kemarin dan membuat orang tua bangga di tahun depan.

Apa aja yang dilakukan saat gapyear?

Tentunya yang saya lakukan setiap hari saat memutuskan untuk gapyear adalah belajar dan tidak menyia-nyiakan waktu. Tidak lupa lebih mendekatkan diri kepada tuhan, mencoba untuk lebih mengenal diri sendiri , introspeksi diri, dan ikhlas.

Gimana proses belajarnya?

Mengikuti segala program yang diberikan SSC sih, kaya rutin ngerjain TO, rutin ngerjain pembahasannya, dan yang paling penting sih rutin nyelesain tugas mandiri sampe tamat.

Kenapa pilih Bimbel SSC?

Karena cara belajar di SSC tuh sesuai sama diri saya. Dan lagi program yang diberikan SSC tuh emang se membantu itu buat bikin lolos di sbmptn. Selain itu tempat belajar di SSC tuh bikin nyaman, sampe-sampe ngerasa betah banget buat belajar disana seharian dari pagi sampe maghrib. Guru-gurunya juga baik-baik dan bisa ditanya tanya kapan aja pengen nanya dan pengen tambahan.

Pesan buat anak gap year?

Jangan takut! Gagal sekarang bukan berarti nanti akan gagal lagi. Percaya aja deh, sesuatu yang terjadi pasti ada alasannya. Oiya coba dengerin lagu Tulus-Mahakarya, ada salah satu liriknya “Ibu pernah berkata, Jangan bergantung pada peruntungan, Senang dan tidak senang hidupmu tergantung kerja kerasmu.” Jadi kalau pengen sukses & senang SBMPTN UTBKNYA kuncinya ‘KERJA KERAS’ jangan pernah berharap pada peruntungan yang bikin kalian tiba tiba ‘wuzz~’lolos gitu aja di sbmptn. Semangattttt!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *