Berita

Alasan milih GapYear…

Alasan milih gapyear..

Aku ga ikutan UTBK taun lalu karna bentrok sama tes lain (tes AAL). Pas gagal tes, ya udh gaada kesempatan masuk PTN karna mandiri nya juga pada perlu nilai UTBK. Aku ga mau PTS karna ga worth it. Mahal mahal kuliah swasta, online lagi.

Apa aja yang dilakukan?
aku mutusin gap year, les di tempat yg menyediakan program tatap muka, comeback di taun depan. Alhamdulillah terbayar.

Gimana proses belajarnya?
Program belajar sc itu bagus banget. Ditambah guru guru nya juga profesional dIm mengajar. Diluar program bimbel, kita juga bisa ngambis, baik ngambis
sama guru, temen, sendiri juga pernah(sering) wkwkw. Ngambis nya ngapain Ngambis ngerjain tugas mandiri ssc dan juga pembahasan try out. Tapi, kembali lagi ke kita. Semuanya bakal sia sia kalo kita ga serius mengejar target. Aku bukan tipikal anak ajaib yang nilai try out ny diatas 700. Effort aku harus lebih lebih supaya target aku bisa tercapai.

Kenapa pilih SSC?
Nama sc terkenal meluluskan siswa nya ke ptn favorit sejak zaman mama papa aku. Ssc di rekomendasin banget sama keluarga aku, Aku juga sebelumnya sempet bimbel ssc di sekolah, aku ngerasa nyaman juga les sama guru guru yg familiar sama aku

Pesan buat anak gapyear..
Hhmm., jangan sia sia in waktu gap kalian. Kalian harus comeback di taun depan. Perbanyak ikhtiar dan ibadah. Yakin kalian pasti bisa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *